Gary Gensler mengepalai Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) setelah krisis keuangan 2008. Sekarang dia akan memiliki kesempatan untuk mengelola rekan pengatur sekuritasnya.

Perkenalkan, Gary

Kisahnya

Gary Gensler, mantan Ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC), telah

ditunjuk untuk memimpin Sekuritas dan Exchange Commission (SEC) oleh Presiden Joe Biden. Gensler menyatukan sejarah pro regulasi dengan sudut pandang pro-kripto , dan akhirnya dapat menerapkan kejelasan regulasi yang diinginkan banyak orang di industri ini . Dalam hal ini dia cenderung menyimpang dari pendahulunya Jay Clayton, yang telah berulang kali menyatakan bahwa dia percaya ituPenawaran koin awal adalah sekuritas, tetapi tidak memberikan banyak panduan tentang kapan atau bagaimana token dapat diklasifikasikan sebagai apa pun selain sekuritas.

Hari ini, Komite Senat AS untuk Perbankan, Perumahan, dan Urusan Perkotaan mengadakan audiensi

untuk mempertimbangkan pengangkatannya sebagai Presiden SEC. Mengapa ini penting

Jika dikonfirmasi, Gensler akan membentuk kebijakan crypto selama beberapa tahun ke depan, meskipun ini adalah pertanyaan terbuka apakah industri akan memuja aturan yang dia terapkan. Di bawah masa jabatannya, CFTC menyetujui hampir 70 aturan atau panduan, dan dia hanya bisa mengatur dunia kripto. Dia mengatakan kepada Komite Perbankan Senat bahwa dia bermaksud untuk terus fokus pada perlindungan konsumen di SEC.

"Kami telah melihat bahwa ketika SEC melakukan tugasnya - ketika ada aturan perilakujelas dan polisi yang akan menegakkannya - ekonomi kita tumbuh dan bangsa kita berkembang, ”kata Gensler dalam

pidato yang disiapkan

. Perusahaan sudah mengisyaratkan atau telah

mengumumkan rencana

untuk menyetor bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF), produk ritel yang telah dilakukan industri selama bertahun-tahun . Beberapa di industri berharap bahwa di bawah Gensler, SEC akhirnya dapat membuat pedoman peraturan yang "jelas" yang dengan jelas mendefinisikan kapan token adalah keamanan dan kapan bukan. Dia juga akan mengawasi proses pengadilan terhadap perusahaan yang menurut staf SEC telah melanggar undang-undang sekuritas federal, termasuk gugatan profil tinggi terhadap Ripple Labs.

Dekomposisi

Seperti banyak kandidat Biden, Gensler adalah pejabat dalam pemerintahan mantan Presiden Barack Obama. Sebagai presiden CFTC,dia memainkan peran utama dalam

Dodd-Frank Act

, yang bertujuan untuk membawa bentuk ke Wall Street. Gensler telah menjadi bagian dari tim Biden sejak presiden memenangkan Gedung Putih tahun lalu; Biden mengumumkan bahwa Gensler akan memimpin tim reformasi Wall Street hanya beberapa hari setelah kantor berita memproyeksikan kemenangannya. Banyak dari pandangannya tentang ruang aset digital dapat ditemukan dalam tranions dari

kuliahnya di MIT

, beberapa di antaranya telah dilewati oleh kolega saya Danny Nelson . Gensler mengajar pada tahun 2018, meskipun ia tetap aktif di industri ini sebagai anggota MIT Digital Currency Initiative. Juga ada perbincangan tentang blockchain dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah ini adalah ringkasan pandangannya tentang beberapa masalah penting untuk industri crypto.

XRP

Sehari sebelum mantan Ketua SEC Jay Clay
yang mengundurkan diri
, regulator sekuritas mengajukan gugatan kepada Ripple Labs, startup San Francisco yang terkait erat dengan

XRP , telah melanggar undang-undang sekuritas selama lebih dari tujuh tahun dengan menjual XRP dalam transaksi sekuritas yang tidak terdaftar. Eksekutif senior SEC lainnya, termasuk mantan direktur penegakan hukum, Stephanie Avakian, juga pergi sekitar waktu ini. Jika disetujui, Gensler akan mewarisi agensi yang mengawasi salah satu kasus kripto paling terkenal. Dalam kata-katanya sendiri

, Gensler menganggap XRP adalah "keamanan yang tidak sesuai", meskipun dia mengatakan (sekali lagi, ini dari 2018) bahwa dia akan mewajibkan pengadilan untuk membuat keputusan itu , “Apakah itu pengadilan banding atau Mahkamah Agung.”

Kemudian dia menjelaskan bahwa dia yakin bahwa XRP memenuhi persyaratan tes Howey, kasus Mahkamah Agung sering digunakan untuk menentukan apakah sesuatu adalahkeamanan.

ICOs

SEC telah menghabiskan waktu bertahun-tahun menuntut perusahaan yang membuat penawaran koin awal (ICO) tanpa mendaftarkan token mereka sebagai sekuritas, seringkali karena mereka menghasilkan uang. secara khusus untuk membangun proyek yang dapat mengeluarkan token yang dapat dijual kembali oleh investor untuk mendapatkan keuntungan.
Gensler menyuarakan keprihatinan tentang asimetri informasi

dalam salah satu

ceramahnya, dengan mencatat bahwa undang-undang AS dirancang untuk melindungi investor dan konsumen. Dia juga menyatakan keprihatinan bahwa ICO, yang jumlahnya banyak pada 2018, dapat melanggar undang-undang sekuritas, terutama mengingat proyek yang telah diluncurkan tanpa kode atau token apa pun yang sedang dikembangkan.

"Jay Clayton, yang mengepalai SEC, mengatakan selama kesaksian di Kongres pada bulan Februari bahwa dia belum bertemu dengan ICO yang menurutnya bukan keamanan ... Tapi bukan itu sajacukup, "kata Gensler.

Dia mengatakan token awal mungkin gagal, tetapi karena beberapa proyek ditayangkan, mereka dapat memberikan peta jalan untuk kesuksesan proyek. masa depan, menunjuk ke ch mengakhiri ambisi blockchainnya setelah gugatan SEC) dan Filecoin (yang ditayangkan tahun lalu).

CBDC

Mata uang digital bank sentral (CBDC) menjadi semakin populer, dengan beberapa bank sentral sekarang menguji berbagai jenis mata uang digital berdaulat. Gensler yakin CBDC dapat meningkatkan efisiensi pengiriman uang lintas batas atau pembayaran lokal.
Bank sentral perlu memahami mengapa mereka akan meluncurkan CBDC dan apa manfaatnya, katanya, menjelaskan:

Masih, dalam

konferensi yang sama ini

Gensler mencatat bahwa CBDC tidak perlu comengandalkan platform blockchain, sudut pandang yang digaungkan oleh para peneliti di Fed Boston dan MIT Digital Currency Initiative yang memeriksa berbagai basis teknologi yang dapat mendukung dolar digital.

Digital Yuan Pada 2019, Gensler berpartisipasi dalam

latihan perang
yang memeriksa masa depan hipotetis di mana yuan digital, upaya Tiongkok untuk mata uang digital bank sentral, dan digunakan oleh pemerintah Korea Utara untuk menghindari sanksi AS. Premis dari latihan tersebut adalah bahwa Amerika Serikat mungkin perlu memikirkan kembali cara menjalankan rezim sanksinya, yang pada dasarnya ditujukan untuk mengecualikan individu atau entitas dari sistem keuangan global.
"Saya pikir bagus untuk memiliki debat yang sehat tentang posisi kita saat ini dengan dolar AS, ketergantungan kita pada SWIFT - sistem perpesanan internasional - sebagai alat dalam rezim kesucian kita.Kami di Amerika Serikat telah melakukannya, ”kata Gensler sebelum latihan. "Kami menggunakannya sebagai alat geopolitik, bentuk blokade digital yang pada abad ke-17 dan ke-18 dan bahkan ke-19, apa yang harus dilakukan seseorang dengan kapal-kapal yang kami lakukan secara digital.

Apakah crypto finance terorisme?

Minggu lalu, Sub-komite untuk Keamanan Nasional, Pembangunan Internasional dan kebijakan moneter dari Komite Jasa Keuangan DPR AS mengadakan

yang sangat ditunggu-tunggu tentang pendanaan teroris domestik. Anda dapat membaca ikhtisar

dan

ringkasan

tapi saya L Kesan langsung adalah e karena tampaknya bagusCrypto bukan kambing hitam sebagai alat pendanaan teroris, meskipun ada banyak pernyataan keprihatinan dari Menteri Keuangan Janet Yellen dan anggota parlemen lainnya. Penonton hampir pergi ke arah itu pada awalnya, ketika Perwakilan James Himes (D-Conn.), ketua subkomite, meminta para saksi untuk mencari tahu apakah cryptocurrency memungkinkan pendanaan terorisme lebih mudah. Sebaliknya, para saksi membandingkan cryptocurrency dengan sistem seperti PayPal atau GoFundMe, dan menyerukan upaya moderasi yang lebih baik dari pihak perusahaan di balik alat tersebut. Artinya,

aturan pendamping FinCEN yang diusulkan

telah dimunculkan beberapa kali, jadi ada baiknya Anda terus memantau langkah-langkah selanjutnya di sini.

Robinhood, GameStop, dan jika blockchain memperbaiki ™

Saya tidak bermaksud untuk membicarakan Robinhood-GameStop lagi, tetapi Depository Trust danClearing Corporation (DTCC) Pertama-tama: jika bit pada T + 2 hingga T + 1 tidak masuk akal, baca artikel ini terlebih dahulu, kemudian kembali ke buletin. Oke, jadi beralih ke T + 1 memerlukan kesepakatan industri, yang berarti peserta harus berkumpul dan berkata, "Kami pikir penyelesaian satu hari masuk akal. finansial dan operasional dan bahwa kita semua mampu mengelolanya . ” CEO Robinhood Vlad Tenev berbicara mendukung waktu penyelesaian yang dipersingkat, menyalahkan persyaratan margin terkait T + 2 yang perusahaannya harus menangguhkan perdagangan sekuritas yang tidak stabil bulan lalu. DTCC mengatakan dalam sebuah posting blog setelah kejadian ini bahwa mereka tidak memiliki kewenangan untuk membuat keputusan ini secara sepihak, tetapi sekarang "berdasarkan keterlibatan industri yang kuat yang dilakukan sepanjang tahun 2020, ”tampaknya industri ini mungkin terbuka untuk penyelesaian yang lebih cepat.

DTCC memeriksa apakah blockchain secara khusus dapat menawarkan solusi penyelesaian T + 0/1 melalui proyek Ionnya tahun lalu. Singkatnya, sistem penyelesaian berbasis buku besar terdistribusi dapat secara efektif mengurangi waktu penyelesaian, meskipun dokumen bukti konsep

proyek Ion mencatat bahwa PoC-nya berfokus pada kegunaan daripada skalabilitas.

"Penting untuk dicatat bahwa NSCC dan DTC dapat mendukung penyelesaian T + 1 dan bahkan hari yang sama (T + 0) hari ini, menggunakan teknologi yang ada. Faktanya, NSCC menghapus T + 1 dan T + 0 perdagangan setiap hari dan DTC sudah menjadi platform penyelesaian T + 0. Namun, siklus penyelesaian T + 2 saat ini adalah konvensi praktik pasar, "kata

kertas putih

minggu lalu.

Aturan Biden

Sidang konfirmasi Gary Gensler sedang berlangsung hari ini, begitu juga dengan calon direktur CFPB Rohit Chopra. Saya akan men-tweet penonton langsung (colokkan tanpa malu

di sini ). Pada saat berita ini diturunkan, masih belum ada penunjukan resmi untuk CFTC atau ketua OCC berikutnya.

Perubahan hak asuh

Tombol

Kunci: (nama.) = nominee, (rum.) = dikabarkan, (tindakan.) = akting, (termasuk) = incumbent (tidak ada rencana penggantian)
Di tempat lain:
Di luar crypto:

Jika Anda memiliki ide atau pertanyaan tentang apa yang harus saya diskusikan minggu depan atau komentar lain yang ingin Anda bagikan, silakan email saya di

[email dilindungi]

atau temukan saya di Twitter @ nikhileshde . Anda juga dapat bergabung dengan obrolan grup di Telegram .

Sampai jumpa minggu depanine!

, } tanggal ini, ini ,